Kamis, 15 Desember 2011

Palestina Kecam Israel

RAMALLAH--MICOM: Para pejabat Palestina pada Kamis (15/12) mengecam Israel karena membiarkan kaum ekstremis Yahudi bertindak tanpa hukuman, setelah membakar dua masjid dan mencoreti dengan grafiti dalam bahasa Ibrani.

"Pembakaran  masjid adalah deklarasi perang oleh kalangan pemukim terhadap rakyat Palestina," kata juru bicara kepresidenan Nabil Abu Rudeina.

Pernyataannya itu dibuat hanya beberapa jam setelah warga di desa Burqa di Tepi Barat menemukan serangan pembakaran terhadap masjid mereka yang telah dipulas dengan grafiti dalam bahasa Ibrani, dalam serangan semacam kedua di satu masjid dalam beberapa hari.

Senin, 05 Desember 2011

Kitab Haid (Shahih Bukhori)

TrendMuslim.com - Toko Online IslamiPerpustakaan OPI

Bab. Haid



Firman Allah ta'ala, "Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah, 'Haid itu adalah kotoran.' Oleh karena itu, hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya, Allah menyukai orang-orang yang bertobat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri." (al-Baqarah: 222)

Bab Ke- 1: Bagaimana Permulaan Haid Itu dan Sabda Nabi Muhammad saw., "Ini merupakan suatu hal yang telah Allah tetapkan bagi anak cucu perempuan Adam."[1]

Sebagian ulama mengatakan bahwa haid pertama kali datang pada bani Israel.[2]
Abu Abdillah (Imam Bukhari) berkata, "Akan tetapi, apa yang disabdakan oleh Nabi Muhammad saw. lebih tepat."

Kitab Bersuci (Shahih Muslim)


1. Kewajiban bersuci ketika salat
  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
    Dari Rasulullah saw. beliau bersabda: Salat salah seorang di antara kalian tidak akan diterima apabila ia berhadas hingga ia berwudu. (Shahih Muslim No.330)
2. Cara wudu dan kesempurnaannya
  • Hadis riwayat Usman bin Affan ra.:
    Bahwa Ia (Usman ra.) minta air lalu berwudu. Beliau membasuh kedua telapak tangannya tiga kali lalu berkumur dan mengeluarkan air dari hidung. Kemudian membasuh wajahnya tiga kali, lantas membasuh tangan kanannya sampai siku tiga kali, tangan kirinya juga begitu. Setelah itu mengusap kepalanya, kemudian membasuh kaki kanannya sampai mata kaki tiga kali, begitu juga kaki kirinya. Kemudian berkata: Aku pernah melihat Rasulullah saw. berwudu seperti wuduku ini, lalu beliau bersabda: Barang siapa yang berwudu seperti cara wuduku ini, lalu salat dua rakaat, di mana dalam dua rakaat itu ia tidak berbicara dengan hatinya sendiri, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni. (Shahih Muslim No.331)
3. Keutamaan wudu dan salat sunat wudu
  • Hadis riwayat Usman ra.:
    Dari Abu Anas bahwa Usman ra. berwudu di kedai dan berkata: Maukah aku tunjukkan cara wudu Rasulullah saw.? Kemudian ia berwudu tiga kali tiga kali. (Shahih Muslim No.337)
4. Wudu Nabi saw.
  • Hadis riwayat Abdullah bin Zaid bin Ashim Al-Anshari ra.:
    Dia pernah diminta berwudu seperti wudu Rasulullah saw., Lalu ia minta air sebejana, kemudian menuangkannya pada kedua tangannya dan membasuhnya tiga kali. Setelah itu ia masukkan tangannya lalu mengeluarkannya, berkumur dan menghirup air ke hidung dari satu telapak tangan. Ia mengerjakannya tiga kali. Sesudah itu ia memasukkan tangannya lalu mengeluarkannya, kemudian membasuh wajahnya tiga kali. Setelah itu memasukkan tangannya lalu mengeluarkannya, kemudian membasuh kedua tangannya sampai siku masing-masing dua kali. Lalu memasukkan tangan lalu mengeluarkannya, kemudian mengusap kepala. Ia mengusapkan kedua tangannya ke depan lalu ke belakang. Setelah itu membasuh kedua kakinya sampai mata kaki, dan berkata: Demikianlah wudu Rasulullah saw.. (Shahih Muslim No.346)
5. Hitungan ganjil dalam hal menghirup air ke hidung dan beristinja dengan batu
  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
    Bahwa Nabi saw. bersabda: Apabila salah seorang di antara engkau beristinja dengan batu, hendaklah beristinja dengan hitungan ganjil dan apabila berwudu lalu memasukkan air ke hidung, hendaklah mengeluarkannya. (Shahih Muslim No.348)
  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
    Bahwa Nabi saw. bersabda: Apabila salah seorang di antara engkau bangun tidur, hendaklah mengeluarkan air dari hidungnya (istintsar) tiga kali, karena setan itu menginap di batang hidungnya. (Shahih Muslim No.351)
6. Wajib membasuh kedua kaki dengan sempurna
  • Hadis riwayat Abdullah bin Umru ra., ia berkata:
    Bersama Rasulullah saw. kami kembali dari Mekah menuju Madinah. Ketika kami berada pada sebuah oase di tengah jalan, beberapa orang tergesa-gesa menunaikan salat Asar. Mereka berwudu dengan tergesa-gesa. Lalu kami dekati mereka, tampak tumit mereka tidak terkena air, maka Rasulullah saw. bersabda: Siksa neraka bagi (pemilik) tumit itu. Sempurnakanlah wudu kalian. (Shahih Muslim No.354)
  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
    Bahwa Nabi saw. melihat seorang lelaki tidak membasuh kedua tumitnya, beliau bersabda: Siksa neraka, bagi para pemilik tumit. (Shahih Muslim No.356)
7. Sunat memperluas basuhan dari yang wajib, seperti membasuh muka lebih luas, tangan, kaki
  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
    Rasulullah saw. bersabda: Kalian adalah orang-orang yang memiliki cahaya muka, cahaya tangan dan cahaya kaki pada hari kiamat, karena penyempurnaan wudu. Maka barang siapa di antara kalian yang mampu, hendaklah ia memanjangkan cahaya putih tersebut. (Shahih Muslim No.362)
  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
    Bahwa Rasulullah saw. menziarahi kuburan. Beliau berdoa: "Semoga keselamatan tetap dilimpahkan kepadamu, hai kaum yang mukmin dan kami, insya Allah akan menyusulmu". Aku senang apabila aku dapat bertemu dengan saudara-saudaraku. Para sahabat bertanya: Bukankah kami saudara-saudaramu, wahai Rasulullah? Beliau menjawab: Engkau adalah sahabat-sahabatku, sedang saudaraku adalah orang-orang yang belum datang setelahku. Mereka bertanya lagi: Bagaimana engkau dapat mengenal umatmu yang belum datang di masa ini? Beliau bersabda: Tahukah engkau, seandainya ada seorang lelaki memiliki kuda yang bersinar muka, kaki dan tangannya kemudian kuda itu berada di antara kuda-kuda hitam legam, dapatkah ia mengenali kudanya? Mereka menjawab: Tentu saja dapat, wahai Rasulullah. Beliau bersabda: Sesungguhnya umatku akan datang dengan wajah, kaki dan tangan yang bersinar, bekas wudu. Aku mendahului mereka datang ke telaga. Ingat! Beberapa orang akan dihalang-halangi mendatangi telagaku, sebagaimana unta hilang yang dihalang-halangi. Aku berseru kepada mereka: Kemarilah! Lalu dikatakan: Sesungguhnya mereka telah mengganti (ajaranmu) sesudahmu. Aku berkata: Semoga Allah menjauhkan mereka. (Shahih Muslim No.367)
8. Siwak
  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
    Dari Nabi saw., beliau bersabda: Seandainya aku tidak khawatir akan memberatkan orang-orang beriman (dalam hadis riwayat Zuhair, umatku), niscaya aku perintahkan mereka bersiwak setiap kali akan salat. (Shahih Muslim No.370)
  • Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata:
    Aku mendatangi Nabi saw. sementara ujung siwak berada di mulut beliau. (Shahih Muslim No.373)
  • Hadis riwayat Hudzaifah ra., ia berkata:
    Apabila Rasulullah saw. bangun untuk melakukan salat tahajjud, beliau menggosok giginya dengan siwak. (Shahih Muslim No.374)
9. Karakter fitrah alami
  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
    Dari Nabi saw., beliau bersabda: Fitrah itu ada lima, atau ada lima perkara yang termasuk fitrah; berkhitan; mencukur rambut kemaluan; memotong kuku; mencabut bulu ketiak dan menggunting kumis. (Shahih Muslim No.377)
  • Hadis riwayat Ibnu Umar ra.:
    Dari Nabi saw., beliau bersabda: Potonglah kumis dan panjangkanlah jenggot. (Shahih Muslim No.380)
10. Cebok dan adab buang air
  • Dari Abu Ayyub Al-Anshari ra.:
    Bahwa Nabi saw. bersabda: Apabila engkau ke WC, janganlah menghadap kiblat atau membelakanginya ketika kencing atau buang air besar, tetapi menghadaplah ke timur atau ke barat. (Shahih Muslim No.388)
  • Hadis riwayat Abdullah bin Umar ra. bahwa ia berkata:
    Banyak orang berkata: Apabila engkau duduk buang hajatmu, janganlah menghadap kiblat atau Baitulmakdis. Abdullah berkata: Aku pernah naik ke loteng rumah, aku melihat Rasulullah saw. duduk berjongkok buang hajat di atas dua buah batu dengan menghadap ke Baitulmakdis. (Shahih Muslim No.390)
11. Larangan beristinja dengan tangan kanan
  • Hadis riwayat Abdullah bin Abu Qatadah ra., ia berkata:
    Rasulullah saw. bersabda: Janganlah seorang di antara kalian memegang kemaluannya dengan tangan kanan saat kencing. Jangan beristinja dengan tangan kanan. Dan janganlah bernafas dalam wadah (minuman). (Shahih Muslim No.392)
12. Menggunakan tangan kanan dalam bersuci atau lainnya
  • Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
    Rasulullah saw. suka memulai dengan yang kanan saat bersuci, menyisir rambut dan memakai sandal. (Shahih Muslim No.395)
13. Beristinja dengan air dari buang hajat
  • Hadis riwayat Anas bin Malik ra.:
    Bahwa Rasulullah saw. pernah memasuki kebun, diikuti seorang anak muda yang membawa kendi, ia paling muda di antara kami, lalu anak muda itu meletakkan kendinya dekat pohon bidara. Setelah Rasulullah saw. menyelesaikan hajat beliau menemui kami lagi. Tadi beliau beristinja dengan air. (Shahih Muslim No.398)
14. Mengusap sepasang khuf (sepatu kulit)
  • Hadis riwayat Jarir bin Abdullah ra.:
    Dari Hammam, ia berkata: Jarir pernah buang air kecil, kemudian berwudu dan mengusap sepasang khufnya. Lalu ia ditanya: Engkau melakukan hal itu? Dia menjawab: Ya, aku pernah melihat Rasulullah saw. buang air kecil, kemudian berwudu dan mengusap sepasang khuf beliau. (Shahih Muslim No.401)
  • Hadis riwayat Hudzaifah ra., ia berkata:
    Aku pernah bersama Nabi saw. tiba di suatu tempat pembuangan sampah milik suatu kaum. Beliau kencing dengan berdiri, lalu aku menjauh. Beliau bersabda: Mendekatlah, maka aku mendekat sampai berdiri di dekat tumit beliau. Kemudian beliau berwudu dan mengusap sepasang khuf beliau. (Shahih Muslim No.402)
  • Hadis riwayat Mughirah bin Syu`bah ra.:
    Dari Rasulullah saw. bahwa beliau keluar untuk buang hajat dan Mughirah mengikutinya dengan membawa sekantung air. Setelah Nabi selesai ia menuangkan airnya. Beliau berwudu dan mengusap kedua khuf beliau. (Shahih Muslim No.404)
15. Orang yang akan wudu makruh mencelupkan tangannya yang diragukan kenajisannya ke dalam wadah (air) sebelum dibasuh tiga kali
  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
    Bahwa Nabi saw. pernah bersabda: Apabila salah seorang di antara engkau bangun tidur, janganlah mencelupkan tangannya ke dalam bejana air sebelum membasuhnya tiga kali, karena ia tidak tahu dimanakah tangannya menginap. (Shahih Muslim No.416)
16. Hukum jilatan anjing
  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
    Rasulullah saw. bersabda: Apabila anjing minum (dengan ujung lidahnya) dalam wadah milik salah seorang di antara kalian, hendaklah ia membuang airnya kemudian membasuh wadah itu tujuh kali. (Shahih Muslim No.418)
17. Larangan kencing pada air tergenang
  • Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
    Dari Nabi saw., beliau bersabda: Janganlah salah seorang di antara kalian kencing dalam air yang diam tergenang lalu mandi dengan air tersebut. (Shahih Muslim No.424)
18. Wajib membasuh air kencing dan najis-najis lain yang ada di mesjid dan bahwa tanah dapat disucikan dengan air tanpa harus menggalinya
  • Hadis riwayat Anas ra.:
    Bahwa seorang badui kencing di mesjid, lalu sebagian sahabat menghampirinya. Rasulullah saw. bersabda: Biarkan, jangan engkau hentikan. Anas berkata: Ketika orang itu telah selesai, Nabi saw. meminta seember air, lalu menyiramkannya pada tempat kencing itu. (Shahih Muslim No.427)
19. Hukum air kencing bayi yang masih menyusu dan cara membasuhnya
  • Hadis riwayat Aisyah istri Nabi ra.:
    Bahwa Nabi saw. pernah didatangi orang-orang yang membawa beberapa bayi, kemudian beliau mendoakan dan menyuapi mereka. Lalu seorang anak kencing dan mengenai beliau. Lantas beliau meminta air dan menuangkannya pada air kencing tadi dan tidak mencucinya. (Shahih Muslim No.430)
  • Hadis riwayat Ummu Qais binti Mihshan ra.:
    Bahwa ia datang kepada Rasulullah saw. dengan membawa putranya yang belum pernah makan makanan, kemudian meletakkannya di pangkuan beliau, lalu bayi tersebut kencing. Beliau hanya menyiramnya dengan air. (Shahih Muslim No.432)
20. Hukum mani (sperma)
  • Hadis riwayat Aisyah ra.:
    Dari Alqamah bahwa seseorang datang kepada Aisyah, kemudian Aisyah berkata: Seandainya engkau melihat mani, maka engkau cukup mencuci tempatnya saja, kalau engkau tidak melihatnya, engkau siram air di sekitarnya. Aku pernah mengerik mani pada pakaian Rasulullah saw. dengan sekali kerik, kemudian beliau memakainya untuk salat. (Shahih Muslim No.434)
21. Najisnya darah dan cara membasuhnya
  • Hadis riwayat Asma ra., ia berkata:
    Seorang wanita datang kepada Nabi saw., ia berkata: Salah seorang di antara kami, pakaiannya terkena darah haid. Apa yang harus dilakukannya? Beliau bersabda: Mengerik darah itu, lalu menggosoknya dengan air, kemudian dibasuh. Setelah itu ia boleh salat dengan pakaian tersebut. (Shahih Muslim No.438)
22. Dalil najisnya air kencing dan kewajiban membersihkannya
  • Hadis riwayat Ibnu Abbas ra., ia berkata:
    Rasulullah saw. pernah melewati dua buah kuburan, lalu beliau bersabda: Ingat, sesungguhnya dua mayit ini sedang disiksa, namun bukan karena dosa besar. Yang satu disiksa karena ia dahulu suka mengadu domba, sedang yang lainnya disiksa karena tidak membersihkan dirinya dari air kencingnya. Kemudian beliau meminta pelepah daun kurma dan dipotongnya menjadi dua. Setelah itu beliau menancapkan salah satunya pada sebuah kuburan dan yang satunya lagi pada kuburan yang lain seraya bersabda: Semoga pelepah itu dapat meringankan siksanya, selama belum kering. (Shahih Muslim No.439)

Sabtu, 12 November 2011

Tehnik Instalasi Speaker Toa

Belum banyak orang paham bagaimana cara pemasangan speaker TOA yang baik sehingga diperoleh suara yang enak didengar dan awet alias tidak cepat rusak. Kebanyakan orang masih banyak yang berfikir bahwa cara pasang speaker TOA sama dengan cara pemasangan speaker yang mereka miliki dirumah, sehingga yang didapat suara yang dihasilkan tidak sesuai harapan, yang terkadang berujung kerusakan speaker atau kerusakan amplifier. Tips singkat berikut mungkin bisa membantu bagaimana memasang speaker TOA yang baik dengan suara yang enak didengar dan awet.
1. Pemahaman Low Impedance dan High Impedance
Impedance ( impedansi ..red ), adalah komponen yang penting dalam sebuah speaker. biasa di tulis dengan tulisan : Imp.   ( baca 8 Ohm ).
Pada umumnya Impedansi speaker adalah 4 ohm dan 8 ohm yang banyak dijumpai dipasaran. Tetapi Impedansi speaker TOA dibedakan menjadi 2 macam yaitu Low Impedance ( impedansi rendah ) dan High Impedance ( impedansi tinggi ).
> Low Impedance : impedansi rendah, diantaranya 4 ohm, 8 ohm dan 16 ohm.
> High Impedance : impedansi tinggi, diantaranya 83 ohm, 1 K ohm, 2 K ohm, dst.
Cara Pasang
Speaker dengan Impedansi rendah hanya bisa dipasang ke output ampifier yang memiliki output impedansi rendah. Bila menggunakan Ampifier TOA, maka dipasang di Com-4 ohm.
Sedangkan speaker dengan Impedansi tinggi, hanya bisa dipasang di amplifier yang mempunyai output impedansi tinggi atau mampu mengeluarkan tegangan output tinggi. Bila menggunakan amplifier TOA, maka pemasangan di output Com-100V.
Lebih jelasnya perhatikan perbedaan cara pasang pada blok diagram berikut.
Blok Diagram Low impedance speaker & High Impedance speaker
Ciri speaker dengan impedansi tinggi :
a. Didalamnya terdapat Matching Transformer ( MT ) yang terpasang didalam speaker
b. Model-model produk TOA sudah dibuat spesifik antara yang Low impedance dan high impedance.
    > Speaker Low Impedance : ZH-5025B, ZH-4015, ZH-610S, ZS-F2000B, dst
    > Contoh speaker High Impedance : ZH-5025BM, ZH-4015M, ZH-610SM,
       ZS-1030B, ZS-102C, ZS-202C, ZS-F2000BM, dst
–>> Pada umumnya dibelakang model diberi kode ” M “, tetapi ada beberapa produk yang memang sudah dirancang khusus untuk Speaker High Impedance : ZS-102C, ZS-202C, ZS-1030B, ZS-1030W, dll.
Perhatikan ilustrasi dibawah ini, bagaimana cara menyambung speaker ke Amplifier.
Pemasangan speaker low impedance
                   * Pemasangan speaker low impedance ke output Amplifier
Pemasangan speaker High Impedance
              * Pemasangan speaker High Impedance ke output Amplifier
2. Penggabungan beberapa speaker ke Amplifier
Dari beberapa kasus yang terjadi didalam pemasangan speaker di Masjid yaitu penggabungan antara Horn speaker ( ZH-5025B) dengan Column speaker (ZS-202C ), dimana speaker horn keras sedangkan Column speaker suaranya kecil. Biasanya teknisi Masjid mencoba-coba terminal output amplifier dari com-4 ohm ke com – 70v. Untuk column speaker memang lebih keras tetapi yang menjadi masalah yaitu horn speaker sering mati / rusak. Dimana sebenarnya kesalahannya ? Mari kita kupas satu-persatu.
ZH-5025B adalah tipe speaker dengan impedansi rendah, dimana pemasangannya ke amplifier di com – 4 ohm, sedangkan ZS-202 adalah speaker dengan impedansi tinggi, dimana pemasangannya ke output amplifier di com-100V. Dengan melihat uraian ini maka jelaslah bahwa ZH-5025B tidak bisa digabung begitu saja dengan ZS-202. Jadi tidak bisa speaker impedansi rendah digabung dengan speaker impedansi tinggi, tetapi speaker impedansi rendah harus digabung dengan speaker impedansi rendah juga, dan speaker impedansi tinggi harus digabung dengan speaker impedansi tinggi juga.
Perhatikan ilustrasi berikut untuk lebih jelasnya.
> Pemasangan speaker impedansi rendah
Pemasangan speaker impedansi rendah
> Pemasangan speaker impedansi tinggi
pemasangan speaker impedansi tinggi
3. Merubah Horn speaker impedansi rendah ke speaker impedansi tinggi
Apabila di Masjid sudah ada speaker ZH-5025B ( impedansi rendah ), tidak perlu beli lagi tapi cukup beli Matching transformer model : ZT-351 dengan kapasitas daya sampai 30 Watt.
Pemasangan mudah yaitu kabel ZH-5025B di hubungkan ke output MT dan input MT dihubungkan ke amplifier. Pilih tap input MT di daya 25W ( sesuai dengan daya ZH-5025B = 25 Watt ). Lihat blok diagram berikut.
Blok diagram pemasangan MT ke Speaker Horn Speaker
Agar hasilnya optimal, maka penempatan MT jangan terlalu jauh dengan Horn speaker, pasang didekatnya, misal : di Angelnya / bracketnya. Lihat gambar dibawah.
Pemasangan MT ke speaker
http://beningaudio.com/25/instalasi-speaker-toa

Jumat, 11 November 2011

Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi Tempoe Dulu


Masjid Al-Barkah dibangun pertama kali pada tahun 1890 M yang di pelopori oleh H.Abdul Hamid sebagai penghulu lanraad pada saat itu,adapun tanahnya adalah wakaf dari almarhum Bapak Barun seluas 3000 m2.Sehingga Masjid Al-Barkah termasuk salah satu masjid tertua di Bekasi,pada masa merebut kemerdekaaan Republik Indonesia masjid ini menjadi basis para pejuang muslim melawan penjajah.

Keberadaan Masjid Al Barkah yang terletak di tengah Kota Bekasi sejak awal sudah di persiapkan sebagai Masjid Agung atau Masjid Utama di Kota Bekasi.Bedasarkan konsep Walisongo tata letak Masjid utama posisinya selalu berada di samping barat alun-alun atau sebelah kanan alun-alun si setiap Kota atau Kabupaten di pulau jawa pada umunya.

Masjid Agung Al-Barkah seiring dengan perjalanan waktu,mengalami beberapa kali di renovasi pertama kali pada tahun 1969 oleh Bupati MS.Subandi dengan melibatkan dana iuran masyarakat sebesar Rp.5,-/jiwa. Kemudian direnovasi yang kedua pada tahun 1988,dalam rangka menjadi penyelenggara MTQ Tingkat Jawa Barat, kemudian direnovasi pada tahun 1997 dan tahun 2002.

Sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangan Kabupaten Bekasi dimekarkan menjadi 2 (dua) Pemerintahan yaitu melahirkan Pemerintah Kota Bekasi maka berdasarkan keinginan yang kuat dari umat Islam Kota Bekasi untuk memilii Masjid yang Megah dan Indah ,Alhamdulillah dengan Ridho Allah SWT pada tanggal 26 Juni 2004 dilakukan peletakan batu pertama sebagai tanda di mulainya renovasi dan pembangunan yang di lakukan ba'da sholat shubuh gabungan oleh Walikota Bekasi  Bapak H.Akhmad Zurfa'i,S.Sos. dan ketua DKM Al-Barkah Drs.H.Muhtadi Muchtar beserta dengan tokoh masyarakat,alim ulama dan di saksikan tidak kurang dari 1000 orang jama'ah.

Selanjutnya setelah dilakukan pelaksanaan renovasi dan pembangunan selama 6 (enam) tahun maka pada tahun 2010 Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi telah berdiri megah dan anggun dengan luas lahan 7318 m sebelum masjid ini di renovasi Masjid Agung Al-Barkah  adalah masjid yang paling jelek dibanding dengan masjid agung yang sudah ada di Kota dan Kabupaten lain di Jawa Barat dan kini Alhamdulillah,Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi menjadi simbol bagi Masyarakat Kota Bekasi dalam mengawal sebagai Kota Patriot yang Ikhsan akan terwujud.

Selasa, 08 November 2011

Masjid Islamic Center Bekasi Bangun Menara Tertinggi


dakwatuna.com – Bekasi. Masjid Nurul Islam “Islamic Center” Bekasi, Jawa Barat, akan dipugar dan dilengkapi dengan menara kembar setinggi 160 meter.
Sekretaris pembangun Masjid Nurul Islam “Islamic Center” Bekasi, Abid Marzuki, di Bekasi, Selasa, mengatakan, menara setinggi 160 meter tersebut akan menjadi ikon Kota Bekasi, dan bisa dinikmati oleh masyarakat yang ingin melihat Kota Bekasi dan Jakarta dari ketinggian.
“Menara Masjid Nurul Islam akan menjadi bangunan tertinggi di Kota Bekasi,” kata Abid.
Menurut Abid, renovasi Masjid Nurul Islam tersebut menelan anggaran Rp40 miliar. Anggarannya didapat dari sumbangan masyarakat yang sifatnya tidak mengikat dan bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Selain itu, kata Abid, beberapa kedutaan asing, seperti kedutaan Arab Saudi, Brunei Darusalam, dan beberapa kedutaan negara Timur Tengah juga sedang dalam proses pengajuan bantuan.
“Bagi masyarakat yang ingin menyumbang juga dipersilahkan. Kami tidak melihat banyaknya, tapi keikhlasannya. Termasuk jika ada umat nonmuslim ingin membantu juga dipersilahkan,” ujar Abid.
Dikatakan Abid, Masjid Nurul Islam direncanakan dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi yang berada di kompleks Islamic Center Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Masjid yang ada saat ini, kata Abid, nantinya akan menjadi teras masjid yang baru.
“Bangunan Masjid yang ada saat ini tidak dihancurkan, tapi nanti akan disambung dengan bangunan Masjid yang baru,” kata dia.
Menurut Abid, Masjid tersebut dibangun tiga lantai, lantai pertama akan dijadikan aula pertemuan dan di sekelilingnya dibangun perkantoran, kios-kios, dan koperasi.
“Kita ingin mengembangkan ekonomi syariah berbasis masjid. Terutama untuk memberdayakan usaha kecil menengah yang ada di Kota Bekasi,” katanya.
Sementara lantai dua dan tiga, tambah Abid, dikhususkan untuk beribadah yang mampu menampung sekitar 4.000 jemaah.
“Di sekitar Jalan Ahmad Yani saat ini terdapat bangunan apartemen baru. Dengan adanya perluasan masjid diharapkan dapat menjadi tempat beribadah yang layak dan nyaman,” tambahnya.
Selain itu, kata dia, Masjid Nurul Islam Islamic Center Bekasi tersebut akan diproyeksikan sebagai tempat pengembangan potensi umat Islam dan pusat pemberdayaan kaum muslimin di Kota Bekasi.
“Masjid harus menjadi pusat pemberdayaan dan pengembangan potensi umat. Mudah-
mudahan pembangunan masjid bisa lancar,” ujarnya.
Menurut Abid, pemancangan tiang pertama pembangunan akan dilakukan pada hari Jumat (14/10). Dijadwalkan akan dihadiri mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang juga akan didaulat sebagai Khatib Shalat Jumat.
“Ditargetkan proses pembangunan Masjid bisa rampung dalam dua tahun ke depan,” demikian Abid. (ANT-294/Z002/B Kunto Wibisono/Ant)


Sumber: http://www.dakwatuna.com/2011/10/15515/islamic-center-bekasi-bangun-masjid-bermenara-tertinggi-sebagai-ikon-kota-bekasi/#ixzz1dBCVQxp2

Istiqlql Bantah Pembagian Daging Ricuh

JAKARTA (Pos Kota) – Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal H Mubarok membantah adanya kericuhan dalam pembagian daging kurban di Istiqlal. “Saya juga tidak mengetahui apa yang dimaksud dengan kericuhan tersebut,” kata Mubarok yang dihubungi, di Jakarta, Senin.
Istiqlal Bantah Pembagian Daging Ricuh
Mubarok menilai justru pembagian daging kurban untuk tahun ini berjalan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, meskipun tahun ini lebih kupon yang dibagikan lebih banyak mencapai 10.000 kupon dibandingkan tahun lalu yang jumlahnya 5.000 kupon.
Ia menguraikan tahun ini kita menyediakan tenda pri dan wanita yang masing-masing menampung setiap 250 orang. Karena itu, mereka sebelum menuju loket pengambilan daging kurban duduk terlebih dahulu di tenda yang telah disediakan.
“Di tenda tersebut kami menyediakan minuman dan makanan kepada mereka. Mungkin mereka berebut karena ingin cepat-cepat duduk di kursi yang ada di tenda itu sebelum menuju loket pembagian daging kurban. Jadi tidak ada kericuhan,” papar Mubarok. (johara)

Masjid-Masjid Terindah di Dunia

Hadis riwayat Usman bin Affan ra.:
Bahwa beliau meluruskan persoalan yang dibicarakan antara para sahabat ketika mesjid Nabawi telah dibangun: Kalian berlebih-lebihan, sesungguhnya aku mendengar Rasulullah saw. bersabda: Barang siapa yang membangun sebuah mesjid karena Allah Taala. (Bukair berkata: Aku kira) beliau bersabda: Karena mengharap keridaan Allah, maka Allah akan membangun untuknya sebuah rumah di surga. (Shahih Muslim No.828)

Sumber :http://nyebur.com

Sebagaimana telah diketahui, mesjid adalah tempat suci bagi umat muslim. Selain menjadi tempat beribadah, mesjid dapat juga menggambarkan kebudayaan islam dan menjadi bangunan dengan arsitektur yang indah, seperti yang akan anda lihat pada foto-foto dari mesjid terkenal di bawah ini yang terdapat di berbagai penjuru dunia :

Mesjid Suci Al-Haram, Arab Saudi

Mesjid Nabawi, Arab Saudi
masjid nabawi
Mesjid di Brunei
mesjid
Mesjid Putrajaya, Malaysia – dibangun di atas air
mesjid
Mesjid Umayyad, Damascus
foto mesjid
Mesjid Ubudiah, Kuala Kangsar
mesjid
Mesjid Faisal, Pakistan
foto masjid
Mesjid Jame Asr Hassanil Bolkiah, Brunei
foto mesjid
Mesjid Besar Jumeirah, Dubai
mesjid
Mesjid Putra di Putrajaya, Malaysia
gambar masjid
Mesjid Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan, Abu Dhabi UEA
mesjid
Mesjid Sultan Ahmet Camii (The Blue Mosque), Istanbul Turki
mesjid
The Blue Mosque dilihat dari Hagia Sophia
masjid
Mesjid Crystal, Malaysia
foto mesjid
Mesjid Schwetzinger, Jerman
mesjid
Mesjid Suci Golden, Singapura
gambar mesjid
Mesjid Sehzade, Istanbul Turki
mesjid
Makkah, Arab Saudi
mekah
Salah satu mesjid di Jeddah Arab Saudi
mesjid
Mesjid Lao Huasi Sufi di Linxia Cina
foto masjid
The Mezquita, Spanyol
mesjid
Mesjid Sheikh Zayed
gambar masjid
Mesjid Shahjahan, Pakistan
masjid
Mesjid dan Menara Kembar, Malaysia
mesjid
Unknown (tidak diketahui persis letaknya)
gambar masjid
Mesjid Omayad, Syria
mesjid
Mesjid Besar, Bahrain
mesjid
Mesjid Muhammad Ali, Kairo Mesir
masjid
Mesjid Badshahi
mesjid
Mesjid Tooting, London
mesjid
Mesjid Zahir, Malaysia
gambar mesjid
Mesjid Ubudiah
masjid
Mesjid Sultan, Singapura
mesjid
Unknown
masjid
Mesjid terbesar di India
mesjid
Mesjid Al-Hassan II, Casablanca Moroko
masjid
Mesjid terbesar di Amerika Utara
foto mesjid
Mesjid Alnour, Sharjah
mesjid
Mesjid Sultan Omar Ali Saifuddin, Brunei
foto masjid
Jadi bagi anda umat muslim yang akan berwisata ke luar negeri, jangan lupa untuk berkunjung juga ke mesjid-mesjid diatas.

JASA COMPANY WEBSITE

Berikut adalah Link Website yang pernah kami buat : Mutiara Forklift Service Forklift Jasa Design Company Profile